Wordpress Free ThemesOnline TipsArticles DirectoryForeclosure HelpHouse For Sale By OwnerHouse StagingProperty Management
Kursus Bisnis Online Gratis 

Cara mencairkan cheque clickbank lewat BNI

| 13/09/2012 | 10 Comments

Cara Mencairkan Komisi dari Clickbank

Assalamu alaikum wr wb
sahabat semua..

Banyak teman-teman yang bertanya kapada saya kalau kita sudah terima “KOMISI” dari Affiliate luar negri dalam bentuk “Cheque” gimana cara mencairkannya ?

Nah berikut ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya saat mencairkan Cheque dari Clickbank.com melalui BANK NASIONAL INDONESIA ( BNI )

Bagaimana prosesnya ?
Pertama anda datang ke kantor cabang BNI di kota anda dan langsung menuju Costumer Service untuk meminta mencairkan cheque yang anda terima.

Biasanya anda akan di hubungkan ke manager cabang dan kalau ditanya ini cheque dari mana..yah bilang aja terus terang ini komisi dari program affiliasi (penjualan ) yang anda lakukan di clickbank.com atau affiliate lain.

Nanti anda kan di minta “Mengisi Aplikasi” (kalo ada yg kurang pahan ditanyakan saja pada petugas yang melayani anda)

Jangat Lupa !!
Tanda tangani 2 x dibagian belakan aplikasi (form) yang anda isi.. he..he pengalaman saya di telphone cuma untuk mengisi tanda tangan.. ^_^

Apa saja  yang harus anda bawa ?
1. Cheque dari Clickbank (tentu saja ya ^_^)
2. Buku Tabungan BNI + ATM (artinya anda sdh menjadi nasabah)
3.  Kartu Identitas anda

Berapa biaya yang dikenakan ?
Menurut manajer bank yang saya temui katanya mereka akan mengirimkan dulu cheque tersebut ke bank penerbitnya untuk membuktikan keasliannya, lalu meminta bank penerbit untuk mentransfer kerekening BNI kita setelah dipotong biaya-biaya yang timbul.

Biaya yang di kenakan di BNI $.25 dengan rincian $.10 biaya administrasi $.15 untuk mengirimkan cheque kita kebank penerbit

Berapa lama prosesnya ?
Di BNI prosesnya 40 hari kerja..

Cukup lama memang dan saya belum mencoba menggunakan bank lainnya, Insya Allah kalo saya sudah mencoba bank lain saya akan bagikan lagi ke teman-teman..

Semoga bermanfaat..

Mau belajar lebih detail  soal Clickbank?
Silahkan Kunjungi :  http://SanggarBisnisOnline.Com
( Tempat Belajar Bisnis Online Terlengkap ) 

Jangan Lewatkan Setiap Artikel Kami
Silahkan Masukan Email Anda :

data twitter yul eko rubiyanto l data facebook yul eko rubiyanto video youtube yul eko rubiyanto

Tags: , , , ,

Category: Artikel, Tips Bisnis Online

About the Author ()

Comments (10)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Ramli says:

    Saya sering terima cek dalam negeri aja tapi dari luar belon pernah tuh.

  2. Yudiantoro says:

    Artikel yang bermanfaat khusunya buat yg ikutan program affiliasi dari Luar Negeri.
    Mas Yul emang Okay!

  3. Ahmad says:

    pakai BRI $20 , cair 21 hari

  4. kimzaqi says:

    Waah,,ternyata lama juga ya klo pake BNI..

  5. cahbagus says:

    saya pernah clearing cek dari luar negeri di Mandiri. Prosesnya sangat mudah, clear dalam waktu 7 hari. waktu itu saya hanya diminta untuk mengisi aplikasi, setelah itu diserahkan ke bagian clearing. setelah diinput (dengan meminta buku tabungan, ATM dan KTP, pihak bank memberitahu bahwa setelah proses selesai uang akan masuk ke rekening saya dalam waktu 7 hari kerja. setelah masa tunggu tersebut saya cek rekening saya sudah bertambah sesuan dengan nilai uang tanpa potongan apapun alias tidak dikenakan biaya apapun.
    semoga bermanfaat.

    • Purwo Suparman says:

      Pencairan Cek Luar Negeri bisa cepat di Bank Mandiri mana tolong kasih tau,trims

      • yuleko says:

        Bisa mas.. datang saja langsung ke bank mandiri, dengan membawa check & buku tabungan

  6. cuma satu kata yang bisa saya ucapkan sebagi nubie buat mas yul eko pembawa inspirasi sukses

  7. uni says:

    mau tanya gan,,
    hitungan 40 harinya bagaimana ya??

Leave a Reply